Teruslah Bergerak

Bersusah payahlah sebab kenikmatan hidup didapat dalam bekerja keras.

Ketika air mengalir, ia akan menjadi jernih dan ketika berhenti ia akan menjadi keruh.

Sebagaimana anak panah, jika ia tak meninggalkan busurnya, tak akan mengenai sasaran.

Biji emas yang belum diolah akan sama dengan debu ditempatnya.

 (Imam Asy Syafi’i)

doc. google

doc. google

Ada kalanya kita merasa jenuh dengan aktivitas yang kita jalani setiap hari. Jenuh dengan aktivitas kita sebagai ibu rumah tangga, jenuh dengan aktivitas dikantor ataupun jenuh dengan pekerjaan yang telah kita jalani selama ini. Dan kejenuhan ini sesungguhnya sangat manusiawi.

Ada baiknya kita mengevaluasi kejenuhan yang menghampiri diri kita. Akankah kejenuhan ini nantinya membelenggu kehidupan kita hingga menjadikan kita stagnan? Berhenti bergerak. Mematikan kreatifitas yang kita miliki. Menghilangkan semangat kita untuk terus maju. Berhenti mengukir pencapaian-pencapaian yang luar biasa dalam hidup ini.

“Ketika air mengalir, ia akan menjadi jernih dan ketika berhenti ia akan menjadi keruh”

Ketika kita terus terdiam atau ada dalam situasi yang sama terus menerus, maka kita akan terjebak dalam kejumudan. Otak menjadi keruh. Bagaikan katak dalam tempurung. Teruslah bergerak dan belajar karena sesungguhnya ilmu itu cahaya yang akan menerangi kegelapan.

“Sebagaimana anak panah, jika ia tak meninggalkan busurnya, tak akan mengenai sasaran”

Selama kita tidak bergerak maka kita tak kan pernah sampai pada tujuan. Selama kita tak berusaha mewujudkan cita-cita kita, maka apa yang kita cita-citakan hanya berupa khayalan dan angan-angan belaka.

“Biji emas yang belum diolah akan sama dengan debu ditempatnya”

Bergeraklah, karena yang membedakan orang biasa dengan orang yang luar biasa ialah kemampuannya  untuk terus bergerak. Bahkan ketika harus bergerak 99 kali untuk mendapatkan 1 kali kesuksesan.

Selamat menikmati akhir pekan sobat.

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

Iklan

82 pemikiran pada “Teruslah Bergerak

  1. Suka banget dengan motivasi akhir pekan ini mbak Ika…*yok ​​​O:)≈șȃṁ̭̥̈̅ȃ♡șȃṁ̭̥̈̅ȃ≈;) kita melesat meninggalkan busur !!! Menjadi anak panah yang tertancap di tangga kesuksesan. آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

      • Boleh dong mbak, dgn senang hati, wah tulisanmu keren lho mbak, dikirim saja ke imelku mbak kalau sdh ada ide, cuma tanggal terbitnya mungkin nunggu sampai minggu ke 2 bulan MAret krn minggu ini sama minggu pertama bulan Maret sdh penuh jadwal buat posting tulisan tamu mbak, jadi m jadi kalau sdh ada ide bisa secepatnya dikirim mbak, biar ndak nunggu lama , makasih byk ya mbak, berminat menjadi penulis tamu di blogku 😀

  2. betul, setiap hari menjalani rutinitas jenuh juga…. mencoba sesuatu yang baru beberapa kali gagal… sekarang mencoba lagi yg benar benar baru dan dari nol besar… entahlah berhasilakn atau gagal lagi ?

  3. “Teruslah bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikutimu.
    Teruslah berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu.
    Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu.
    Teruslah bertahan, hingga kefuturan itu futur menyertaimu.
    Tetaplah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu.”

    (alm. Ust Rahmat Abdullah)

  4. “Das Leben ist wie Fahrradfahren. Im Gleichgewicht zu bleiben, muss man in Bewegung bleiben….” begitu kata orang Jerman. Jazakillah khoir mbak Ika buat postingannya. Met berakhir pekan, semoga penuh berkah…aamiin.

  5. kadang ya kalu lagi jenuh, dan bosen rutin.. jadi jadiin aja ga rutin.. dan selalu ingat orang lain yang lebih susah daripadaku.. jadi refresh lagi, semangat lagi.. happy weekend..

  6. bagus banget tulisannya. i like it much, swear.
    satu lagi dapat dari tipi pagi tadi(kemaren?), dari teori layang-layang. bahwa si layang-layang tidak akan bisa terbang tinggi ke udara jika tidak menerbangkannya MELAWAN ARAH angin.

  7. Air mengalir akan menjadi jernih… .?
    Agar benar-benar bisa dan tetatp jernih…
    Anda harus pintar-pintar mencari jalur.. Jalur perjalanan hidup..
    Anda harus cerdas menghindar .. agar air Anda tidak menjadi keruh kembali.. Atau bertambah keruh…

  8. Hahh.. maaf ya gue telat lagi komennya. Hmmm memang kalo kita jenuh itu biasanya karena nggak ada sesuatu yang baru. Berinisiatif untuk hal baru sama dengan bergerak!!
    ayo bergerak!! maju..grak!1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s