Konsistensi Ngeblog

doc. google

doc. google

Beberapa hari ini, tepatnya hampir satu minggu saya tidak mengupdate blog. Blog terbengkalai 😦

Entah mengapa, rasanya masih sulit untuk bisa konsisten menulis di blog.

Kalo pas lagi produktif pengennya nulis terus. Tapi kalo penyakit M alias malasnya kumat, untuk BW menyambangi blog teman-teman pun rasanya juga malas. Belum lagi alasan sibuk. Atau malah kadang tidak ada ide. Pokoknya kompleks banget nich penyakitnya.

Jujur, minggu ini sebenarnya merupakan minggu perenungan buat saya. Terutama perenungan tentang bagaimana saya memandang hidup ini. Merenung tentang apa yang akan saya gapai dalam hidup ini.

Minggu ini saya banyak membaca shiroh (cerita) sahabat Rasulullah SAW tentang bagaimana mereka memaknai hidup dan tetap teguh dalam ikatan-Nya.

Yah, mungkin saatnya saya harus berbenah diri karena sampai kapan akan hidup saya tidak tahu.

Buat teman-teman yang mempunyai saran agar tetap konsisten ngeblog ditunggu komennya ya πŸ˜†

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

74 pemikiran pada “Konsistensi Ngeblog

  1. saranku : cari inspirasi yang membuat kita semangat ngeblog… πŸ™‚
    aku juga tidak begitu sering update, karena aku sdg menyiapkan ujian2, maklum kelas 9…

  2. Saran saya:luangkan sedikit waktu saja untuk menulis,baik 1 paragraf,dlll.klau sibuk,simpan tulisan itu dulu.kemudian baru disambung bila ada waktu luang

  3. Saya sama mbak, kadang kalau penyakit M (malas) datang ya paling cuma 1 judul dlm seminggu, senangnya malah blog walking kemana-mana :D.

    Sarannya sih, sama seperti yang Erit07 katakan bisa dicicil bikin per palagraf. Nanti dalam 2-3 hr selesai deh ;).

  4. saat ini.. ngeblog dah kayak kebutuhan bagiku πŸ˜€
    aku selalu sempatkan bewe atau cmn bls komen lewat hp di sedikit waktu luangku.
    saranku biar konsisten nge blog:
    – atur waktu, jadwalkan utk posting tulisan misal hanya tiap akhir pekan
    -begitu ada ide langsung tuangkan di media yg paling mudah dijangkau
    -klo ada uang lebih, beli android mbak.. hihi.. memudahkan kita utk bewe, posting, maupun bls komen πŸ™‚

  5. Cemungudh… Hihihi…. Biar ga males nulis.. Tulis dulu di hp mbak, klo aku, tulisny di email di hp, abis tu kirim ke email kita yg lain, trus tinggal copas ke blog, atau.. Copas aj langsung ke blog kta, jd ga melalui email kita yg lain, jd dgn bgtu, sambil aktifitas msh bs nuang ide.. Klo buat bw, sambil jln jg… Pake hp atau android… Hehe… Males berujung gadget baru nih namanya… *alesan pinter hehehe…

  6. suka binun mo nulis apa lagi…. :p
    orang bilang kalau pengin lancar nulis harus sering2 baca, lha padahal minat bacaku sudah terjun bebas ke titik paling rendah, qiqiqiq… waktu luangku sekarang lebih banyak buat nge-craft atau berkebun…

  7. ooo rupanya lagi kontemplasi to, mbak. Pantes aku bolak-balik ke sini kok judul terakhirnya masih mesin cuci manual πŸ™‚
    cara agar konsisten ngeblog? anggap saja postingan itu sbg bentuk sedekah kita bagi orang lain, mbak. Yg namanya sedekah kan bisa berbentuk uang, tenaga, sikap atau pemikiran.
    dan katanya semakin banyak yg disedekahkan, jumlahnya bukan makin berkurang, tapi malah bertambah.

  8. sedang melatih otot menulis. sempat awal-awal satu hari nulis 2 post. tapi cuma bertahan 2 minggu, setelah itu banyak malesnya. terlalu digenjot. sekarang coba dengan slowly melatih otot menulis dg 1 hari 1 post aja. kecuali sabtu ahad. Kalo aku sih memang ada jadwalnya Bu…..

  9. lhaa…podo juga karo akuuu….# mungkin karena kita masih di sibukan dengan peran kita sebagai Ibu yang masih mempunyai si kecil yaa…kadang eh sering juga aku berfikir..ah daripada nulis2 mending bermain sama si kecil…ato kalo mereka bobo…ah mending meluk dia aja… πŸ™‚

  10. terusterang, daku belum nyaman ngeblog dimari.. padahal tiap hari ngeblog di empi.. dan disetting kontak dowang.. apalagi sedang sibuk kesana kemari, jadi cuma konsen sama satu blog aja dulu, blog yang bikin daku udah nyaman, walupun bentar lagi mo bubar empinya..
    soal konsistensi itu kudu pake niat deh.. kalu udah terbiasa pasti otomatis udah konsisten.. konsisten sih blom tentu otomatis..
    semangaaaattt..

Tinggalkan Balasan

