Be A Writer Punya Gawe

Kalo ditanya apa artikel yang paling disukai diblog Be A Writer, saya pasti jawab,”semuaaaa!”

Banyak banget artikel yang diperlukan penulis pemula ada diblog Be A Writer. Dari yang bersifat teknis seperti bagaimana membuat setting atau latar cerita, trus bagaimana mengatasi writers block atau kemandegan menulis, resensi buku, info lomba sampai bagaimana cara memasukkan artikel ke publishing. Pokoknya komplit banget.

Dan dari banyak artikel yang ada diblog Be A Writer, saya paling demen dengan tulisan yang berisi tentang bagaimana mengatasi writers block yang berjudul “Menulis Buruk Lebih Baik daripada Tidak Menulis Sama Sekali!” 

Dari tulisan ini, saya baru tahu ternyata penulis hebatpun pernah mengalami yang namanya kemandegan menulis. Entah karena standar yang ingin dicapai terlalu tinggi, atau terlalu ragu-ragu untuk mempublishkan tulisannya karena takut mendapat respon yang tidak diinginkan, ataupun karena sebab lain.

Ditulisan ini pula disebutkan, menurut AS Laksana yang seorang sastrawan, lebih baik kita menulis dengan buruk (tidak sesuai dengan teori menulis atau tidak sesuai dengan standar yang kita tetapkan) daripada tidak menulis sama sekali. Tulislah apa saja yang ada di pikiran kita. Tidak dimuat media? Kan ada blog. Kita bisa memposting tulisan di blog tanpa melalui seleksi siapa-siapa. Toh, seleksi yang dilakukan editor atau penerbit juga tak bisa lepas dari penilaian subyektif mereka. Tulis saja dengan bahasa sehari-hari, tidak perlu menggunakan diksi yang susah-susah. Tulis saja, pokoknya tulis saja. Sebab, penulis yang gagal bukanlah penulis yang karyanya jeblok di pasaran, tetapi penulis yang TIDAK PERNAH MENULIS atau BERHENTI MENULIS.

Wah, muatap banget dan bikin semangat untuk tetap menulis. No matter what people say, maju tak gentar tetap menulis 😆

Dalam rangka memperkenalkan Be A Writer, blog ini membuat GA yang hadiahnya super duper menarik. Pokoknya rugi kalau tidak ikutan. Bagi yang berminat menjadi anggota ataupun berminat mengikuti GA-nya bisa diklik diblog Be A Writer.

Sukses buat Be A Writer, mudah-mudahan selalu menginspirasi 😀

giveaway banner baw

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

Iklan

78 pemikiran pada “Be A Writer Punya Gawe

    • Alhamdulillah pak Yudhi. Tapi masih jauh dari yang namanya nulis bagus pak 😦

      Monggo dilanjutkan perjalanannya pak. Insya Allah tidak rugi gabung disana. Apalagi blog tersebut kumpulan penulis yang sudah nerbitin banyak buku.

      Sukses buat pa Yudi 😉

  1. “penulis yang gagal bukanlah penulis yang karyanya jeblok di pasaran, tetapi penulis yang TIDAK PERNAH MENULIS atau BERHENTI MENULIS”. —->> kereeenn 😀

  2. Ping balik: Blog untuk Para Pencinta Menulis dan Membaca | Punya Hanna Wilbur

  3. jujur, aku baru tahu tentang blog be a writer beberapa hari yang lalu, ternyata isinya menarik buat penulis2 yang lagi belajar *seperti sayah*

  4. “No matter what people say, maju tak gentar tetap menulis” => sukaaaa banggett
    pokoknya mau setuju atau engga, mau enak dibaca atau engga, it’s my mind, it’s my blog, suka-suka aku pokoknya. Titik. :mrgreen:

  5. Kalo aku nulis, ibarat iklan kursi Ligna jaman dulu yang bunyinya: “Begitu duduk, lupa berdiri!”, tapi dalam hal sya, “Bila nulis, lupa berenti!”
    Jadi aku sekarang coba membatasi tulisan saya supaya para pembaca tidak tertidur di depan komputernya.

  6. Makasiiih infonyaaa.. baru denger juga soal Be a writer ini.. 😀
    Btw, soal nulis2.. aku pun lagi nyoba rajin ngepost.. walaupun kadang suka ngalur ngidul gitu isinya.. ahahaha.. ^_^

  7. aha benar sekali.. lebih baik menulis yang buruk daripada ga menulis sama sekali.. nanti juga jadi tulisan baik..
    semoga menang ya.. *langsung klik linknya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s