3 Keberuntungan

Ditakdirkan menjadi seorang perempuan merupakan keberuntungan tersendiri dalam kehidupan yang saya jalani. Ya, karena saya seorang perempuan maka saya memiliki kesempatan untuk menjalankan tiga peran dalam hidup ini.

Pertama, peran domestik. Ibu rumah tangga dan istri merupakan peran yang telah saya jalani lebih dari delapan tahun. Ya, usia pernikahan saya sudah menginjak angka delapan tahun ini.

Peran yang menurut sebagian besar wanita membosankan ini saya jalani dengan suka cita dan penuh semangat karena dari seorang ibulah orang-orang sukses lahir dan dibentuk serta dibalik kesuksesan seorang pria, pasti ada wanita hebat dibelakangnya.

Saya selalu bersemangat menemani anak-anak belajar, menemani mereka bermain, dan menemani mereka berkarya walaupun pada kenyataannya bukan maha karya yang dihasilkam melainkan kotoran, kesemrawutan dan berantaknya rumah kami. Bagi saya hal itu tak masalah, karena itulah biaya yang harus dibayarkan dari sebuah kreatifitas.

Foto0059Kedua, peran publik. Saya seorang wanita pekerja yang bekerja didalam rumah. Memiliki penghasilan walaupun hanya di rumah.

Ketiga, peran sosial. Banyak peran-peran sosial yang saya jalani selama ini. Menjadi penggerak Kelompok Wanita Tani (KWT) di 4 desa hingga menjadi pengurus PKK Kelurahan di pokja II yang membidangi pelatihan.

Capek? Tentu. Akan tetapi ada kebahagian lain yang muncul tatkala saya bisa memotivasi perempuan lain untuk memberdayakan dirinya. Mengembangkan potensi yang dianugerahkan Allah padanya dan pada akhirnya memiliki kepercayaan diri untuk maju.

Dan 3 keberuntungan lain dalam kehidupan saya ialah;

Momtrepreneur

29122009(003)Memiliki pekerjaan yang sepenuhnya bisa dikerjakan dirumah menjadi sebuah keberuntungan tersendiri dalam kehidupan saya.

Sambil bekerja yang nota bene untuk membantu ekonomi keluarga, sambil mengawasi serta menemani anak-anak setiap saat.

Dua peran yang bisa saya lakukan dalam satu aktivitas.

Wanita Tercantik

Walaupun wajah saya termasuk wajah pas-pasan siapapun tak akan menyangkal jika saya katakan,”Sayalah wanita tercantik di rumah”.

Dikarunia dua jagoan yang super aktif menjadikan saya satu-satunya wanita dalam keluarga kecil kami, maka tak ayal lagi sayalah wanita tercantik (dirumah).

Suami

Memiliki suami pengertian dan sabar dalam mendukung saya menjalankan berbagai peran dalam kehidupan saya merupakan anugerah yang selalu saya syukuri. Seperti apapun ia, bagaimanapun kondisinya, Allah telah memilihkan pasangan yang tepat untuk saya.

POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVIN, LITTLE DIJA DAN ACACICU

logo nature

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

59 pemikiran pada “3 Keberuntungan

  1. Wanita mantaap…
    Namun tetap mengutamakan suami… Dengan mengutamakan suami, semua yang Anda lakukan itu menjadi sempurna, ibadah, berkah dan rachmat… Aaamiiiin.

  2. Banyak wanita kantoran di luar sana yang pingin banget ngerasain posisi mbak Ika πŸ™‚ Bisa di rumah aja nemenin anak dan tetep dapet duit itu sesuatuuu πŸ˜€

  3. M.IKa,, bisa kasih tips untuk bekerja dirumah serta bisa ngawasin anak,, πŸ™‚ karena sekarang saya masih bekerja & suami ingin ketika anak kami lahir, saya stay saja dirumah (tapi belum siap ninggalin kerjaan kantor) πŸ™‚ mohon sarannya m.ika (by email boleh banget) ,, thx,, sukses GA nya,,

  4. Salut sma Mba Ika nih πŸ˜€ Smga kedepannya sya bisa menjadi seorang ibu, istri dan wanita seperti mba ya. Amin πŸ™‚

  5. Mbak Ika, terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

Tinggalkan Balasan

