Tambah Koleksi Buku

Paket

Alhamdulillah, paket pesanan buku saya akhirnya sampai juga. Walaupun buku Alberthiene EndahΒ  yang berjudul “Menulis Fiksi itu Seksi” belum ikut terbawa. Yo wis lah, mudah-mudahan segera menyusul.

Dan inilah tambahan buku-buku yang akan memenuhi rak buku saya.

Buku poenya

Seneng banget akhirnya bisa punya tambahan koleksi buku setelah 2 bulan tidak hunting buku. Sebenarnya tidak semua buku saya beli via daring, ada beberapa buku hasil hunting di shopping center Jogja. Kebetulan minggu lalu pekerjaan saya tidak menumpuk, jadi saat libur tiba saya gunakan untuk hunting buku sekalian refreshing pikir saya.

Kalau dibilang maniak membaca tidak juga, karena beberapa buku tidak saya baca sampai habis. Bahkan ada buku yang masih tersampul plastik alias belum dibuka dari beli sampai sekarang. Bagi saya buku itu investasi. Mau dipakai sekarang, besok atau lusa ya tergantung kita.

Bagi saya pribadi, selain menambah wawasan buku juga kadang bisa menjadi sarana pencerahan, memotivasi diri, menjadi ide untuk menulis blog dan masih banyak lagi. Jadi, kembali lagi, pokoknya disesuaikan dengan kebutuhan.

Saya pun tidak memaksakan diri untuk memilih genre buku. Semua buku saya baca. Tak selalu dari penerbit ataupun penulis terkenal. Asal temanya klik ya beli. It’s simple thing for me.

Dan dari beberapa koleksi buku baru saya, rencananya buku-buku dibawah ini yang akan saya resensi. Mungkin satu dua buku akan saya review. Hmmm, atau mungkin sebaiknya saya review semua πŸ˜†

Koleksi

Atau mungkin teman-teman punya usul buku apa yang akan saya resensi selain 3 buku diatas?

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

Iklan

67 pemikiran pada “Tambah Koleksi Buku

  1. aku dulu juga pake prinsip “Bagi saya buku itu investasi. Mau dipakai sekarang, besok atau lusa ya tergantung kita.” tapi ujung2nya buku malah menumpuk banyak banget *tepokjidat* sekarang jadi lebih selektif milih buku

  2. Kalau aku rajin beli doang Mbak. Bacanya kagak hehehe..Waktu hunting buku, kayaknya intelek banget deh..Jalan diantara rak, membaca sampul belakang, terus meneliti yg lainnya. sampai di rumah buku itu kebanyakan nganggur. Hehehe..Tapi ya begitu lah dari pada beli baju mending beli buku, karena ini investasi ya…

  3. Aku tungguin β€œ mendidik anak laki-laki” yah mbak… penasaran. Ngelu juga punya 2 jagoan yang selisih 2 tahun ajah. Rame tiap hari .

  4. saya buku apa aja deh yg diresensi:) *kangen sm koleksi buku di indo-.- yg sudah pindahtangan * biasanya tiap bulan saya sisihkan buat buku pas jaman kerja dulu. bener2 investasi ilmu kl buat saya,walo jg buka kutubuku

  5. mbak ika, saya rekomendasikan buku Geography of Bliss. Bukunya semacam jurnal yg dikisahkan si penulis saat berkeliling dunia dan menganalisis tingkat kebahagiaan penduduk setempat.

  6. Hmm.. actually thx for this blog.. it reminds me to order books from Jogjakarta.. hampir terlupa saya.. hehehe.. time to update my bookshelf too.. selamat membaca!! (“,)

      • @ Sis Ika Koentjoro – Saya selalu order buku Agama dari Jogja.. order online. Belum lagi ke sana, tapi memang kepingin banget. Sebenarnya saya sudah buat reservations untuk ke sana di akhir bulan May nanti tapi kelihatannya suami saya sangkut dengan pekerjaannya. Namun, hari khamis ini akan kami ke Bali untuk berlibur dan pertengahan bulan depan pula akan ke Tangerang menghadiri majlis perkahwinan.. insyaAllah.. I love Indonesia!!! Sungguh indah semuanya!!

      • @ Sis Ika Koentjoro – Aduh sis, harap tidak menyusahkan sis nanti.. walaubagaimanapun saya pasti infor sama sis.. bisa berkenalan lebih rapat ya.. insyaAllah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s