Yuhui, Akhirnya Menang

Hai kawan, apa kabar kalian hari ini? Masih bersemangatkan? Saya? Sangat bersemangat dan gembira. Yap, setelah berkali-kali gagal menjadi pemenang lomba akhirnya dapet hadiah juga dari satu lomba. Mudah-mudahan ini berlanjut ke lomba-lomba setelahnya. Aaamiiin.

Mengikuti lomba tak hanya karena mengejar hadiahnya semata. Lebih pada bagaimana meng-upgrade tulisan agar lebih baik. Walaupun pada kenyataannya, unsur keberuntungan juga berperan besar untuk menjadi pemenang.

menang1

Saat melakukan sesuatu biasanya saya mengevaluasi progress yang saya capai. Ya, terinspirasi dari sebuah kata-kata bijak yang menyebutkan hari ini gratis besok bayar,”Hari ini harus lebih baik daripada kemarin dan esok harus lebih baik daripada hari ini.” Begitupun dengan dunia ngeblog. Setelah target untuk konsisten ngeblog terlampaui rasanya hambar kalau tak ada target lain yang ingin dicapai.

“Target? Kenapa mesti susah-susah bikin target. Aku ngeblog suka-suka kok.” Kalau ada yang punya pendapat begitu yo monggo saja. Ngeblog emang suka-suka kok πŸ˜†

Terusterang mengikuti lomba seperti candu. Kalau kalah justru malah lebih bersemangat. Semangat untuk menaklukkan lomba berikutnya. So, walaupun kalah saya selalu belajar dari sang pemenang. Bagaimana gaya bahasa yang dipakai, alur cerita dan lain sebagainya.

Bagi teman-teman yang belum beruntung menjadi pemenang, jangan berkecil hati. Setelah 99x gagal menjadi pemenang saat mengikuti lomba barangkali yang ke 100 kita menjadi menangnya. Dan bagi yang tidak berminat mengikuti lomba, don’t worry, tak ada yang mengatakan karya kalian tidak bermutu. Mengikuti lomba ataupun tidak itu pilihan πŸ˜‰ So, happy blogging kawan!

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

Iklan

66 pemikiran pada “Yuhui, Akhirnya Menang

  1. Wilujeng..selamat mbak Ika.. ikut senang bacanya.
    Bikin ketagihan yah? aahh kalau gitu ngga mau ikutan aaahhh hehehe

    Teteh mah ngga pernah mau ikutan, karena ke-pede-annya ngga cukup..eehh bhs apa pula..:D

  2. pertama, alhamdulillah kabar saya baik, setelah beberapa hari kepala sempat memanas karena urusan kerjaan.
    Kedua, selamat yaaaaaaaaaa……. semoga satu kemenangan akan disusul oleh kemenangan2 lainnya
    ketiga, ajari saya dong supaya bisa jadi pemenang juga

  3. Ini kemengan dalam lomba apa Mak?
    Duh seneng nih pastinya ya?
    Aku sendiri juga menganggap kemenangan itu bagian dari keberuntungan kok.
    Semoga akan terus beruntung ya Mak…?
    Semangat…

  4. Menang lomba itu sesuatu banget rasanya. Walau hadiahnya gak seberapa, tapi perasaan menang itu lho Mbak yg bikin ketagihan ikut lomba. Toss ah sesama penggemar lomba..

  5. Assalamu’alaikum Wr. Wb…

    Alhamdulillah, saya ikut senang atas prestasi Mbak Ika. Keren tenan, selamat ya. Semoga kemenangan itu bisa lebih memacu semangat dalam beraktivitas. Perasaan senang yang luar biasa saat kita berhasil memenangkan suatu perlombaab, apalagi sebelumnya kita pernah berkali-kali gagal. Memang betul, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Tentunya bila kita tetap mau mencoba dan terus mencoba.

    Salam penuh ceria selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s