Cantik dengan Inner Power

Melihat penampilan 20 wanita yang turut menikmati uang haram yang didapatkan Ahmad Fathanah dari hasil suap membuat saya terperangah. Siapa yang tidak iri melihat kecantikan mereka. Sebagai wanita mereka merupakan sosok yang memiliki penampilan sempurna. Bisa dipastikan tak sulit bagi mereka untuk mendapatkan pria dengan kriteria apapun yang mereka mau.

Entah mengapa saya jadi teringat sebuah tulisan mbak Fita Chakra yang menceritakan penuturan salah satu pembicara dalam acara Caring Colours yang bertajuk ‘Femme Talks Unlimited Kartini’. Pembicara itu bernama Angkie Yudistia . Ia seorang tuna rungu pendiri Thisable yang pernah mengalami diskriminasi saat mencari pekerjaan.

Cantik bukan bagaimana kamu terlihat, tetapi bagaimana kamu bertingkah laku

Salah satu kalimatnya yang membuat saya terkesan adalah, “Cantik bukan bagaimana kamu terlihat, tetapi bagaimana kamu bertingkah laku.” Glek, dalem banget khan?

Ya, cantik itu bagaimana kita bertingkah laku, bagaimana kita bersikap. Kalau hanya urusan tampilan luar itu urusan gampang. Hari gini, apa sih yang ndak bisa dipermak. Kalau dulu hanya celana jeans yang bisa dipermak kini apapun bisa. Hidung yang pesek dimancungin, bibir yang kurang seksi dibuat seksi, alis yang kurang sesuai dengan bentuk muka bisa di sulam. Wis pokoknya apa saja bisa syaratnya satu, ada uangnya.

Kecantikkan seseorang sejatinya dipengaruhi oleh tiga hal yang saya sebut ‘Inner Power’ yaitu, body (tubuh), soul (jiwa), spirit (semangat), yang berasal dari dalam dan akan terpancar keluar melalui sikap, tutur kata dan tingkah laku.

Tubuh merupakan tempat bagi jiwa dan kekuatan semangat berada. Keberadaannya mutlak kita jaga. Perawatan tubuh tak hanya bagaimana menjadikannya indah semata, tapi juga sehat karena tubuh ibarat istana bagi jiwa dan pikiran. Tak perlu mengubah bentuknya, cukup lakukan perawatan dari luar dan dalam seperti menjaga kebersihannya, berolahraga teratur, cukup istirahat, memberikan asupan gizi yang seimbang. Dengan merawat tubuh secara benar berarti kita telah mampu mensyukuri apa yang dianugerahkan Allah pada tubuh kita. Rasa syukur akan mempengaruhi kecantikan lahir. Orang yang bersyukur biasanya memiliki pikiran yang positif hingga akhirnya memancarkan aura positif pula.

Jiwa adalah energi dalam tubuh. Jika diibaratkan sebuah kendaraan, jiwa adalah mesin yang menggerakkan body kendaraan. Penting menggali kekuatan jiwa atau soul power, agar kita dapat mengakses kekuatan energi tersebut dan menggunakannya untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Jiwa yang sehat akan memancarkan ketenangan dan pribadi yang mempesona. Asah jiwa dengan pikiran positif dan kesyukuran pada yang kuasa.

Semangat ibarat bahan bakar yang digunakan kendaraan. Kualitas pertamax tentu berbeda dengan premium. Karena lebih bersih, menggunakan pertamax jauh lebih nyaman dan tarikannya pun lebih kencang.

Sama dengan semangat, ketika kita memiliki semangat yang tinggi untuk mencapai sesuatu, maka aral melintang didepan mata ataupun kegagalan yang datang justru akan menjadi pelecut untuk semakin maju. Jaga selalu semangat yang kita miliki dengan membaca biografi orang-orang hebat ataupun berkumpul dengan orang-orang hebat.

Tak perlu berkecil hati, seperti apapun keadaan kita, darimanapun kita berasal tak menghalangi kita untuk tetap cantik selama kita pandai mengolah Inner Power yang kita miliki. Selamat menikmati akhir pekan sobat.

Salam,

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

Iklan

45 pemikiran pada “Cantik dengan Inner Power

  1. Sepakat banget sama mbak Ika, walaupun wajah pas pas an perempuan harus tetap mempercantik diri dengan pribadi yang cantik maka kecantikan itu akan nampak indah 🙂
    selamat weekend

  2. ckckckck itu wanita yang tiap suntik pemutih 25juta sekarang ga ada duitnya pijimane ya?
    suka deh kalimat itu, cantik karena tingkah laku.. tapi kebanyak buta dengan penampilan dulu..

  3. Kecantikan fisik seorang wanita bisa jadi merupakan ASSET atau bisa LIABiLITAS… Tergantung dari Tingkah laku Anda..

    Kalau Mba Tika bilang bagaimana kondisi jiwa dan emosimu… Itu semua akan bisa mempengaruhi fisikmu..
    Pilih deh.. Jadi asset atau liabilities…
    ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s