Digital Market Keren ala LeBuy

Di era perekonomian konvensional, perdagangan hanya dapat dilakukan dengan cara mempertemukan antara penjual dan pembeli secara langsung atau dengan bahasa lain penjual dan pembeli harus bertatap muka disebuah lokasi. Visualisasi dan personalisasi dari sisi marketing yang saat ini menjadi faktor utama dalam memenangkan hati konsumen belum dilakukan.

Cara tersebut tentu menyebabkan tingginya biaya dan modal yang harus dikeluarkan pedagang seperti modal untuk membeli tempat usaha atau biaya sewa lapak, modal untuk menyediakan stok dagangan, serta biaya gaji karyawan dan lain sebagainya.

Setelah memasuki era modern yakni era digital, muncul istilah baru yaitu  pasar digital (Digital Market). Pasar ini sejatinya secara prinsip sama  yaitu mempertemukan penjual dan pembeli akan tetapi dikemas dengan kemasan yang berbeda, penjual dan pembeli tidak bertatap muka secara langsung melainkan menggunakan situs online. Pasar digital mampu menjangkau lebih banyak konsumen dengan cost yang jauh lebih murah.

Kini telah hadir situs digital market yang oke banget yaitu LeBuy.co.id.  Beberapa keunggulan LeBuy di banding situs lain diantaranya:

  1. Pengelolaannya sangat mudah alias anti ribet (lihat langkah-langkah membuat toko online di LeBuy)
  2. LeBuy memiliki banyak fasilitas serta fitur yang memudahkan penggunanya. Kemudahan dan kelancaran bertransaksi di LeBuy tentu menjadikan kita nyaman saat bertransaksi.
  3. Tak hanya tampilan dan fiturnya yang keren,di LeBuy kita pun tak dipungut biaya alias gratis! Ingat ya, gratis. Ini artinya, kita bisa menekan cost yang harus kita keluarkan. Nah, siapa yang mau gretongan segera daftar di LeBuy.co.id ya.

Merah

LeBuy sejatinya merupakan singkatan kata Saller dan Buyer. Bisa juga diartikan bahwa LeBuy.co.id merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli secara digital (pasar digital) yang memungkinkan penggunanya untuk menjelajah, berbagi, berinteraksi, dan bertransaksi.

Situs LeBuy dominan menggunakan warna merah menyala dan putih seperti bendera kita. Warna merah menyalanya tentu akan mudah menarik perhatian pengunjung untuk melihat-lihat barang apa saja yang dijual di LeBuy. Bagi kita penjual tentu ini merupakan keuntungan tersendiri. Warna merah juga mampu memperkuat motivasi serta mampu menciptakan perasaan gembira hingga pengunjung betah berlama-lama di situs ini. 

Fitur-fitur yang membedakan LeBuy dengan situs yang lain diantaranya:

Memiliki 3 pilihan Widget

Di fitur ini kita bisa memilih 3 kategori yang tergabung ke dalam 1 jendela (Widget) yang selalu ter-update. Dengan begitu kita tak perlu repot-repot search kategori favorit kita ketika sedang di My LeBuy. Semua Widget ada di tab Dashboard. Saat melihat-lihat isi widget, kita bisa memilih produk berdasarkan kategori yang ada di LeBuy. Ada 25 kategori yang bisa dipilih, hingga memungkinkan kita mendapatkan update dari semua yang kita sukai.

Widget

Messages Mailbox
Fitur ini favorit saya. Mailbox LeBuy terhubung dengan alamat Email yang biasa kita gunakan hingga memudahkan kita memantau aktivitas lapak kita. Jika ada pelanggan yang menanyakan harga produk ataupun ingin memesan produk kita, secara otomatis pesan akan masuk ke email kita (lihat gambar dibawah). Selain itu kita juga bisa membalas pesan yang masuk ke Mailbox LeBuy langsung dari Email kita hingga kita tak perlu login berkali-kali. Asyik dan praktis bukan?
.
Email
.
My Follow
Dengan fitur ini kita bisa meng-invite teman-teman kita untuk bergabung di LeBuy. Fitur ini juga memungkinkan user LeBuy untuk memfollow user yang lain agar bisa terus terhubung dengan sesama user. Fitur ini memungkinkan sesama user memiliki akses yang mudah ke postingan mereka.
.
Fitur Search
Fitur ini memudahkan kita dalam mencari jenis barang, jasa serta segala informasi yang kita butuhkan. Cukup masukkan kategori barang, jasa ataupun informasi yang kita inginkan, lalu pilih propinsi ataupun kota. Kita juga bisa memasukkan harga minimal dan maksimal sesuai yang kita inginkan.
 search.

Langkah mudah membuat Toko Online di LeBuy

Pendaftara

Dari pengalaman saya bergabung di LeBuy.co.id cara pendaftarannya sangat mudah. Kita bisa mendaftar di LeBuy.co.id dengan cara sigh up menggunakan akun facebook, twitter ataupun email. Saran saya lebih baik menggunakan email saja. Setelah itu kita tinggal menunggu email dari Admin LeBuy.co.id untuk mendapatkan Account Activation di LeBuy.co.id yang berisi User serta Password untuk login di LeBuy.co.id

Registrasi

Edit Profile

Edit profile kita di My LeBuy dengan informasi yang terkini meliputi nama, email, tanggal lahir, telepon, ponsel, BB PIN, propinsi serta kota tempat usaha ataupun berdomisili kita. Kelengkapan profile kita membuat proses Posting menjadi lebih cepat. Selain itu juga membuat user LeBuy lebih untuk saling mengenal. Untuk mengedit Profile, kita tinggal klik icon My LeBuy lalu pilih tab Profile. Isi semua kolom yang disediakan. Kita juga bisa mengganti PIN yang diberikan Admin dengan PIN sesuai yang kita inginkan.

.

Tomkuu1

Memposting Tulisan

Posting tulisan di LeBuy caranya juga gampang banget. Kita tinggal masuk ke My LeBuy, klik Create New di bar My Postings, lalu isi form yang tersedia. Bila kita berada di Main Page LeBuy, kita tinggal klik icon Post di Top Bar dan form pun langsung terbuka. Jangan lupa untuk  memverifikasi email sebelum membuat post.
.
Jika ingin menambahkan foto, kita tinggal men-klik menu tambah gambar yang berada disebelah kanan, upload gambar lalu selesai. Mudah bukan?
.
Tomkuu2
.
Setelah gambar dan postingan selesai dibuat, klik next lalu muncul pilihan kategori yang sesuai dengan jenis bisnis kita. Misalkan bisnis kita aneka kripik tempe, maka kita pilih ‘Food n Drink’. Terdapat 25 kategori yang bisa kita pilih seperti contoh gambar dibawah ini.
.
Kategori1
.
.
Klik post, dan tralaaa, toko online kita siap beroperasi.
.
Rental Box
.
Bagi yang berminat untuk bergabung seperti saya, segera daftar di LeBuy.co.id dan rasakan kemudahan berbisnis online.
.
.
Tulisan ini diikut sertakan dalam Review Give A Way with Tomkuu

poster giveaway

8 pemikiran pada “Digital Market Keren ala LeBuy

    • Hmm.. gue masih sangsi. bukan masalah nggak percaya Mbak Ika. cuma biasanya gratisnya itu hanya promo. jadi ada jangka waktu, misalnya setahun, nah setelah itu nggak gratis lagi. Metode semacam itu pernah dipakai tokobagus. hmmm menarik sih, cuma gue nggak ada barang dan lebih senang bikin toko reseller di Amazon. hehee

  1. Thanks Atas Partisipasinya…
    Semoga menang yah Mba… Goodluck..
    pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 27 Juni 2013 di website LeBuy dan Blog Tomkuu… serta di facebook dan Twitter juga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s