Digital Market ala LeBuy

Di era perekonomian konvensional, perdagangan hanya dapat dilakukan dengan cara mempertemukan antara penjual dan pembeli secara langsung atau dengan bahasa lain penjual dan pembeli harus bertatap muka. Visualisasi dan personalisasi dari sisi marketing yang saat ini menjadi faktor utama dalam memenangkan hati konsumen belum dilakukan. Hal ini tentu menyebabkan tingginya biaya dan modal yang harus dikeluarkan pedaganga seperti modal untuk menyewa ataupun membeli tempat usaha, menyediakan stok dagangan, serta biaya gaji karyawan dan lain sebagainya.

Setelah memasuki era modern yakni era digital, setiap unit bisnis saat ini mampu menjangkau konsumen akhirnya dengan cost yang lebih murah, walau kadang untuk memaksimalkan peran media internet ini bisa menjadi biaya yang besar. Namun dari sisi positifnya, konsumen pada era ini adalah konsumen yang haus akan informasi. Mereka membutuhkan informasi yang cepat dan akurat, mereka tidak suka menunggu lama untuk mendapatkan informasi mengenai harga suatu produk dan juga dimana mereka bisa mendapatkan produk tersebut. Karena itu walau sebuah perusahaan atau unit bisnis sudah mulai menggarap pasar digital belum tentu juga konsumen mereka akan loyal jika kepuasan mereka tidak terpenuhi.

Indonesia mulai beberapa tahun ini sudah mulai memasuki era pasar digital, dimana konsumen Indonesia sudah banyak menggunakan media elektronik untuk melakukan proses jual beli, baik yang hanya sekedar melakukan pembayaran di ATM dan barang dikirim ke lokasi sampai melakukan proses pembayaran menggunakan dompet elektronik seperti www.paypal.com (international) atau dengan www.payglobalone.com (Indonesia) dan produk dapat di download, seperti e-book dan mp3 music, dll.

Perusahaan-perusahaan di Indonesia saat ini sudah banyak yang mulai melebarkan sayap marketingnya ke arah digital. Pasar digital di Indonesia mulai menanjak di tahun 2009 lalu dan pertumbuhannya juga cukup tinggi. Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya pengetahuan di bidang teknologi khususnya teknologi internet menjadikan pendidikan internet untuk usia dini dilakukan di Indonesia, dengan demikian pasar digital di Indonesia menjadi sangat potensial untuk digarap.

Contoh perusahaan yang sudah menyadari akan besarnya potensi pasar digital di Indonesia, sebut saja www.beli-buku.com . mereka sadar akan besarnya potensi digital market atas buku, dengan adanya situs penjualan ini konsumen yang hendak membeli buku tetapi cukup malas untuk keluar rumah, disinilah tempatnya.. asyik bukan??.

Pendaftaran
Registrasi
Widget

Kamu bisa memilih sampai 3 kategori yang tergabung ke dalam 1 jendela (Widget) yang selalu update. Jadi kamu ga usah repot2 search untuk kategori favoritmu ketika sedang di My LeBuy. Semua Widget mu ada di tab Dashboard

Messages Mailbox

Kamu memiliki Mailbox LeBuy yang terhubung dengan alamat Email yang biasa kamu gunakan. Apa artinya? Kamu bisa membalas pesan yang masuk ke Mailbox LeBuy langsung dari Email mu. Cool? Ya.. kami tahu. Buka tab Messages di My LeBuy

Posting

Tidak sabar untuk membuat post? Kamu tinggal masuk ke My LeBuy dan klik Create New di bar My Postings, lalu isi form yang tersedia. Bila kamu ada di Main Page LeBuy, langsung klik icon Post di Top Bar, voila… form langsung terbuka. Verifikasi dulu email mu untuk membuat Post,

Profile

Edit profile-mu di My LeBuy dengan informasi yang terkini. Profile yang lengkap membuat proses Posting menjadi lebih cepat. Selain itu juga membuat user LeBuy lebih saling mengenal. Untuk edit Profile klik icon My LeBuy lalu pilih tab Profile

Invite teman-teman mu untuk bergabung di LeBuy, lebih rame lebih seru…!
Follow user LeBuy lainnya. Dengan adanya fitur Follow kamu bisa terus terhubung dengan user favorit mu dan memiliki akses mudah ke postingan mereka.
Widget yang isinya bisa kamu pilih sendiri berdasarkan kategori yang ada di LeBuy. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan update dari semua yang kamu sukai.
Pilih kategori favorit mu, untuk bisa melihat postingan yang kamu banget.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s