Serunya Liburan Bareng VoucherHotel

Liburan sekolah-sekolah di Jogja kali ini lebih panjang dari libur sekolah biasanya. Setiap awal Ramadhan biasanya sekolahan libur 1 minggu. Berhubung libur kenaikkan kelas kali ini berdekatan dengan awal Ramadhan, maka libur kenaikkan kelas pun digabung dengan libur awal Ramadhan. Namun sayangnya saya dan keluarga tak bisa berlibur. Kami berempat hanya menghabiskan waktu di rumah.

Sedih juga sih, tapi gimana lagi. Keadaan tak memungkinkan untuk berlibur bareng keluarga. Alasannya klise, pekerjaan menumpuk dan tak bisa ditinggal. Alhamdulillahnya anak-anak mengerti betul pekerjaan ayah ibunya. Mereka enjoy saja menikmati liburan kali ini walau hanya di rumah.

Untuk mengobati kekecewaan kami, suami menjanjikan liburan lebaran nanti akan mengajak kami berlibur ke Jakarta. Tepatnya ke kepulauan seribu, Yuhuuu, saya dan anak-anak pun bersorak gembira. Akhirnya kami bisa liburan ke kepulauan seribu.

Saya dan anak-anak pun langsung googling pulau-pulau mana saja di kepulauan seribu yang akan kami kunjungi.

Gambar diambil disini

Gambar diambil disini

Sejak lama kami sekeluarga ingin mengunjungi kepulauan seribu, menikmati keindahan panorama disana. Saat berlibur ke kepulauan seribu nanti, rencananya kami akan mengunjungi beberapa pulau di kepulauan seribu diantaranya pulau Putri dan pulau Pari.

Beberapa kali kami merencanakan untuk berlibur ke kepulauan seribu, beberapa kali pula gagal terlaksana. Nah, agar kunjungan ke kepulauan seribu nanti tak gagal lagi, beberapa hal berikut saya persiapkan dari sekarang.

Budget

Persiapan dana tentu yang paling pokok. Berlibur biasanya memerlukan biaya tak sedikit. Apalagi liburan di saat lebaran. Bisa dipastikan biaya penginapan, akomodasi, makan lebih tinggi daripada hari-hari biasa. Belum lagi jika harus membeli oleh-oleh untuk sanak famili. Mempersiapkan dana dari sekarang tentu jauh lebih baik.

Akomodasi

Setelah berunding dengan suami, liburan ke kepulauan seribu nanti kami putuskan menggunakan kereta api dari Jogja. Pengennya sih naik pesawat biar lebih cepat sampai. Setelah berhitung lagi ternyata over budget jika menggunakan pesawat. Walaupun agak ribet jika menggunakan kereta api, oke sajalah yang penting bisa liburan ke kepulauan seribu.

Penginapan

Urusan penginapan pun harus dipersiapkan jauh-jauh hari karena saya tidak memiliki sanak famili yang tinggal di Jakarta. Mengingat saat libur tiba biasanya hotel-hotel penuh, mem-booking jauh-jauh hari tentu lebih baik. Selain mendapatkan kepastian ada tidaknya kamar, memesan jauh-jauh hari juga akan mendapatkan harga yang lebih miring dibanding memesan saat mendekati hari libur

Seperti liburan sebelumnya, untuk urusan hotel saya lebih memilih memesannya di VoucherHotel.com.

VoucherHotel.com menjadi pilihan saya karena lebih aman dan lebih praktis. Jika kita menggunakan kartu kredit, data kita tidak disimpan VoucherHotel.com melainkan langsung diproses melalui secure payment processor internasional.

Memesan di VoucherHotel.com harganya juga lebih miring dibanding situs lain yang sejenis. Saat moment tertentu, VoucherHotel.com terkadang memberi promo diskon hingga 75% dari harga published rate hotel.

Dengan live-availability lebih dari 120.000 hotel di 10.000 kota di dalam negeri (domestik) dan di luar negeri (internasional), saat berkeinginan untuk liburan ke luar negeri pun kita tetap bisa memesan hotel di VoucherHotel.com.

VoucherHotel.com tak hanya melayani pemesanan hotel di seluruh Indonesia, bahkan hotel-hotel di luar negeri pun bisa kita pesan lewat VoucherHotel.com.

Tak hanya itu, kita juga bisa memesan hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan kita.

Memesan hotel di VoucherHotel.com caranya gampang banget, selain bisa langsung memesan di web VoucherHotel.com, bisa juga dipesan melalui Blackberry Mesenger, WhatsApp, Yahoo Messenger ataupun email. Untuk memesan hotel di VoucherHotel.com kita juga tak harus memiliki kartu kredit. Pembayaran juga bisa dilakukan via transfer.

Lebih asyiknya lagi, kita bisa mengetahui fasilitas kamar yang disediakan hotel yang kita pilih dengan meng-klik ketersediaan kamar. Kita juga bisa langsung mengetahui fasilitas apa saja yang disediakan hotel yang kita pilih. Selain itu, ada panduan peta dimana letak hotel yang kita pilih hingga memudahkan dalam melihat lokasi hotel dari tujuan wisata kita.

5 Langkah mudah memesan kamar via VoucherHotel.com

Ingin memesan kamar tapi tak punya kartu kredit? Tak perlu khawatir, pembayaran via transfer juga bisa kok. Minat? Silahkan booking via email.

Berikut 5 langkah mudah memesan hotel via VoucherHotel.com:

  1. Klik http://www.voucherhotel.com/
  2. Isi tempat yang ingin dikunjungi, tanggal cek-in/cek-out, dan jumlah kamar. Klik “Cari”
  3. Pilih dan klik nama hotel yang diinginkan
  4. Pilih kamar yang diinginkan dan klik “Pesan Sekarang”
  5. Masukkan informasi Anda dan klik “Kirim”

Setelah selesai, voucher hotel akan dikirim via email. Email dari VoucherHotel.com harus dicetak sebagai bukti pembayaran waktu cek-in. Mudah bukan? Silahkan klik http://www.voucherhotel.com dan dapatkan kemudahannya.

Tulisan ini disertakan dalam “travel blog contest”

.

.

Sumber:

http://www.voucherhotel.com

Iklan

20 pemikiran pada “Serunya Liburan Bareng VoucherHotel

  1. Wah perlu dicoba nih kalau pas mau liburan.
    Anyway, perjalanan dengan kereta api mengasyikan juga koq, Mbak. Apalagi kalau pakai kereta siang. Selain bisa menikmati pemandangan sepanjang jalan, juga kalau berhenti di stasion kadang bisa menemukan hal-hal yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s