Bagaimana Tilawahmu Sobat?

credit

credit

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, (QS. 35:29) agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri. (QS. 35:30)

Memasuki hari ke 7 di bulan Ramadhan ini, Alhamdulillah saya sudah tidak terpental-pental seperti hari-hari sebelumnya. Hari ini saya sudah masuk juz 7. Masih perlu perjuangan ekstra karena saya belum haid. Masih perlu merapel walaupun hanya 1/2 juz.

Seperti kebiasaan bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, saya menargetkan minimal bisa khatam 1 kali. Rasanya malu dengan Imam Syafi’i yang bisa khatam 60 kali setiap bulan Ramadhan. Walaupun tak bisa sebanyak beliau, minimal bisa 1 kali khatam untuk menutupi rasa malu saya.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya saya selalu mempersiapkannya saat memasuki bulan Sya’ban, sayangnya tahun ini saya tak mempersiapkannya. Ibarat mobil stater langsung tancap gas. Tak ada pemanasan. Dan akibatnya saya pun harus terengah-engah dengan target 1 hari 1 juz.

Bagaimana dengan tilawah kalian sobat? Apakah terengah-engah juga seperti saya?


Iklan

71 pemikiran pada “Bagaimana Tilawahmu Sobat?

  1. saya nyambung bacaan sebelum ramadhan, mba. jadi pas masuk ramadhan itu udah juz 2 kalau nggak salah. dan sekarang tilawahnya masih juz 7. hiks. kurang rajin nih tilawahnya

  2. waduh saya ketinggalan kereta cukup jauh, gak terasa sudah hari ke tujuh. taoi kalau harus baca di angkutan umum gitu gak kuat .. pasti mumet… šŸ™‚

  3. Gambarnya keren ya.

    Saya ga akan menyerah, baru juz 6 dari 8 hari Ramadhan.
    Target rada meleset karena sehari harusnya 1 juz.
    Makanya saya ga peduli orang lihat habis sholat berusaha terus ngaji, dan ada selentingan biar kelihatan alim.
    Jangan pedulikan suara2 mereka. Kejar terus…, garis finish masih jauh jendral!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s