Writing Competition, Perlukah?

Seiring makin maraknya dunia blog akhir-akhir ini, banyak perusahaan, instansi, yayasan maupun sesama blogger yang menyelenggarakan lomba menulis untuk para blogger.

Jika sesama blogger membuat give away (GA) untuk merayakan sesuatu yang spesial, entah eksistensinya di dunia blog ataupun hal-hal spesial lainnya, kadang GA juga dipergunakan untuk lebih mengenalkan sebuah blog ke khalayak.

Lain halnya dengan perusahaan ataupun lembaga, mereka memanfaatkan lomba menulis bagi blogger sebagai ajang promosi produk mereka ataupun sebagai sarana mensosialisasikan program-program mereka.

 Banyaknya kesempatan untuk mengikuti lomba menulis tentunya sayang untuk dilewatkan. Salah satu alasannya tentunya karena hadiah-hadiah yang ditawarkan begitu menggoda. Ya, siapapun  pasti tergoda jika mengetahui hadiah yang disediakan BB seri terbaru ataupun uang senilai tertentu yang bikin mata ijo 😆 *Mupeng

Ok, lepas dari hadiah yang ditawarkan, mengikuti blog’s writing competition sejatinya bermanfaat untuk mengasah kemampuan menulis kita. Tak hanya jago kandang tentunya. Mengikuti blog’s writing competition menjadi sarana unjuk kemampuan menulis kita.

Lalu, seberapa perlu seorang blogger mengikuti ajang kompetisi menulis?

Kadar kebutuhan antara satu blogger dengan blogger lain dalam mengikuti sebuah kompetisi menulis tentunya tergantung dari apa tujuan ia menulis diblog. Jika menulis diblog sebagai sarana mengasah kemampuan menulis, mengikuti lomba menulis tentu menjadi sebuah kewajiban.

Jika pada akhirnya menjadi pemenang, terlepas dari faktor X alias keberuntungan, kemenangan yang diraih tentunya menjadi bukti eksistensi kita dalam menulis diblog. Paling tidak, kemampuan menulis kita meningkat satu grade dari good menjadi very good. Jika sudah very good naik menjadi exellent.

Mengapa demikian?

Pembuat kompetisi dengan hadiah yang menggiurkan biasanya memiliki tim penilai yang kompeten dibidang tulis menulis. Nah, inilah nilai lebih saat kita mengikuti sebuah kompetisi menulis. Kalaupun pada akhirnya kalah, kita pun tidak rugi. Karena kita bisa mempelajari tulisan dari pemenang lomba untuk memperbaiki kualitas tulisan kita.

So, siap mengikuti lomba menulis berikutnya?

Selamat menikmati akhir pekan, Sobat 🙂

 

 

Iklan

Satu pemikiran pada “Writing Competition, Perlukah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s